Melankolis?

Suatu malam, Iggo dibacakan cerita online berbentuk video dari Youtube.... lengkap dengan musik yang mendayu-dayu... Kisah lama yang pasti pembaca pun sudah pernah baca. 

Berikut kisahnya...

Suatu ketika, seorang bayi siap dilahirkan ke dunia, menjelang dikeluarkan ke alam dunia, dia bertanya kepada Allah yang menciptakannya:

Bayi : 'Ya Allah, para malaikat di sini mengatakan bahwa besok aku akan dilahirkan ke dunia. Tetapi, bagaimana caranya aku hidup di sana? Aku begitu kecil dan lemah.'
Allah : 'Aku telah memilih satu malaikat untukmu. Ia akan selalu menjaga dan menyayangimu setiap saat.'

Bayi : 'Apa yang dapat kulakukan kalau aku ingin berbicara padamu?'
Allah : 'Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa.'

Bayi : 'Aku mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat. Siapa yang akan melindungiku Ya Allah?'
Allah : 'Malaikatmu akan melindungimu dengan taruhan jiwa raganya.'


Tetiba, Iggo yang lagi bersandar di sebelahku mulai terdengar sedang menahan tangis, padahal baru dibacakan separuh cerita, sepertinya terbawa suasana karena musiknya yang hangat, aku tanya... 'apa mau dilanjutkan?', dan dia pun mengangguk tanda setuju....

Bayi : 'Tapi aku akan bersedih karena tidak melihat Engkau lagi ya Allah....'
Allah : 'Malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang Aku, dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku, walaupun sesungguhya Aku selalu berada di sisimu.'

Saat itu surga begitu tenang, sehingga suara dari bumi pun dapat terdengar, dan sang anak dengan suara lirih bertanya:

Bayi :'Ya Allah... jika aku harus lahir ke dunia sekarang, bisakah Engkau memberitahuku, siapa nama malaikat di rumahku itu nanti?"
Allah : 'Kamu akan memanggil malaikatmu itu dengan sebutan... B..U...N...D...A...'

Mendadak tangis Iggo malah lebih keras, saya sendiri sampai terharu.... ternyata dia memang sensitif dengan segala cerita tentang Bundanya..?? hiks... 





Ini bukan kali pertama Iggo menangis dan mudah terharu seperti ini. Tebak seorang teman, kepribadian Iggo mirip dengan ciri-ciri kepribadian melankolis... Dan saya merasa telat menyadari itu... huhuhu.... Akhirnya berselancarlah saya di dunia google, mencari tahu tentang apa itu kepribadian melankolis, dan menemukan artikel di bawah ini...  
(menghadapi anak melankolis)

Setelah banyak membaca tipe kepribadian melankolis, ternyata banyak cirinya yang memang sama dengan Iggo. Dan banyak sekali PR yang perlu saya dan Ayah pelajari lebih lanjut... Lagi-lagi saya merasa telat menyadari.. hiks


Infografis ini memang sengaja dibuat sebagai pengingat Ayah dan Bunda tentang ciri-ciri Anak Melankolis dan Penanganannya (Berasal dari berbagai sumber)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembentukan Struktur Hexagon City

[30 DEM-DAY #8] Burung Kecil dan Pohon Tua

[30DEM-DAY14] Endog-endogan