Hexahouse ala Asadfaiq Family

Hallo, selamat datang di Hexa House ala Asadfaiq Family. Perkenalkan aku Bunda Iggo yang pada Bunda Produktif kali ini bergabung di Cluster Desain. Desain kali ini lebih kepada desain visual seperti infografis, flyer, ilustrasi dll. Passion ini tuh sejalan banget sama Asadfaiq Family yang semuanya memang seneng soal gambar menggambar. Nah makanya Bunda Iggo boyong semua anggota keluarga ke dalam Hexa House di Bunda Produktif ini. Nantinya bukan hanya Bunda saja yang akan produktif, melainkan seluruh keluarga Asadfaiq pun akan produktif dalam hal desain.

Gimana sih rancangan desain Hexa House family? Okay, kita mulai dari desain 2 dimensinya,


Dan ini bentuk 3dimensinya


 
Ini dia Desain Hexahouse ala Asadfaiq Family, rumah yang memiliki 2 area utama, yaitu area publik dan area privasi. Area publiknya adalah taman dan ruang berbagi. Sedangkan area privasi mencakup ruang diskusi, dapur, dan ruang istirahat lainnya.

Apa saja yang ada pada Ruang Berbagi?

Ini adalah penampakan lebih jelas dari Ruang  Berbagi ala Asadfaiq Family, ruang berbagi ini memang di desain terpisah dari ruang privasi, karena menyesuaikan dengan karakter keluarga Asadfaiq yang suka malu-malu kucing. Introvert tapi ingin ektrovert, alias terbuka tapi sedikit tertutup. Jadi walaupun Asadfaiq Family seneng banget ngedekem di rumah, tapi perlu juga ruangan seperti ini untuk dapat berbagi ilmu atau hal lainnya dengan publik. Di ruangan ini pula nantinya Asadfaiq Family membagikan  hal-hal yang berkaitan dengan desain.


Ruang Diskusi


Ruang diskusi ini adalah ruangan Bunda dan keluarga yang akan digunakan untuk brainstorming dan eksekusi ide, ada whiteboard yang biasanya digunakan untuk diskusi ide-ide di kepala. Tersedia meja yang besar untuk corat coret kertas dan kursi yang nyaman yang bikin betah seharian di depan laptop.
Selain itu ada area bersantai yang bisa digunakan oleh Bunda dan keluarga ketika suntuk dan kehabisan ide. Ruang diskusi ini pun menghadap langsung ke taman samping tempat bermain anak. Harapannya saat Bunda sedang menuangkan ide, bisa sambil mengontrol anak-anak yang sedang bermain.


Ruang Istirahat

Terakhir adalah ruang istirahat, ada kamar utama dan dua kamar anak.

Demikian desain hexahouse ala Bunda Iggo dan Iggi... Silahkan mampir.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembentukan Struktur Hexagon City

[30 DEM-DAY #8] Burung Kecil dan Pohon Tua

Zona 4E